komput@si lihat situs sponsor
        ISSN 2086-5317 Sabtu, 23 September 2017  
 
  LIPI
depan
database
database
artikel
kegiatan
situs
info
publikasi
e-data
buku
kontak
  Artikel-artikel populer :
» daftar artikel

Google Rilis PerfKit untuk Mengukur Performa Komputasi Awan
Insaf Albert Tarigan

Google kemarin, Rabu (11/2/2015) merilis PerfKit, perangkat lunak sumber terbuka untuk mengukur dan membandingkan kinerja layanan komputasi awan. Dengan perangkat ini, Anda bisa membandingkan performa layanan awan, bukan sekadar harga yang mereka tawarkan.

"Kami ingin membuat evaluasi performa komputasi awan dengan mudah, jadi kami mengumpulkan masukan dari penyedia layanan awan lain, analis, dan ahli dari dunia akademis," kata Google dalam pernyataan resminya.

"Hasilnya adalah framework (kerangka kerja) untuk mengukur performa awan yang disebut PerfKit Benhmarker."

Google menjelaskan, PerfKit memiliki keunikan karena bisa mengukur performa puncak. "Anda sekarang punya cara untuk mengukur (layanan) lintas platform, sembari mendapatkan tampilan transparan mengenai throughtput, latensi, varian, dan overhead aplikasi," demikian penjelasan Google.

Nah, untuk menjelaskan hasil pengukuran tersebut, Google juga meluncurkan PerfKit Explorer, sehingga Anda lebih mudah memahami artinya. Sebagai informasi, PerfKit merupakan hasil kerja sama Google dengan sejumlah perusahaan terkemuka, seperti ARM, Broadcom, Canonical, Microsoft, Red Hat, dan lain-lain.

Sumber : Metrotvnews, 12 Februari 2015

» kirim ke teman
» versi cetak
» berbagi ke Facebook
» berbagi ke Twitter
» markah halaman ini
revisi terakhir : 1 Maret 2015

 

PERHATIAN : komput@si berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, namun tidak bisa menjamin tidak terjadi kesalahan baik disengaja maupun tidak. Segala akibat dari pemakaian sarana ini merupakan tanggung-jawab pemakai !
- sejak 1 Maret 2004 -
  Dikelola oleh TGJ LIPI Hak Cipta © 2000-2017 LIPI